Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur TBSM

Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur TBSM

Kegiatan ini berfokus pada pengembangan keterampilan diri anak, dalam menyiapkan mutu kualitas anak SMK agar siap kerja ketika sudah lulus nanti. Kegiatan ini hampir semua yang melaksanakan kegiatan ini adalah siswa kelas XII TBSM, prosesnya dimulai dari penyiapan alat penyebaran Banner dan poster jika ada kegiatan servise motor. Sosialisasinya dilakukan siswa di tiap kelas yang ada di sekolah, setelah itu mendata siapa saja yang ingin servise.

Selanjutnya siswa akan menservise motor sesuai dengan kondisi motor. Pelayanan servise motor ini juga bekerja sama dengan salah satu mekanik motor AHASS yang juga alumni SMKN 1 Singosari. Kerja samanya salam bentuk pengiman mekanik AHASS untuk menjadi quality kontrol selama proses perservisan berlangusng. Dalam waktu 3 hari dibukanya servise motor sudah ada 38 pelanggan yang mendaftar.

Servise motor di sini juga memberikan garansi selama satu Minggu atau 500 km pemakaian, jika terjadi sesuatu pasca servise maka sepeda motor gratis servise ulang. Selain itu, servise motor ini juga gratis cek 9 poin, seperti lampu, rem, busi, ban dan lain-lain.

Menurut Bapak Zaki selaku guru mapel tersebut mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan siswa, agar memberikan keterampilan dasar sebagai modal bekerja pasca lulus sekolah. Bukan hanya itu, rencananya sekolah SMKN 1 Singosari akan membuka servise motor yang dapat dinikmati oleh masyarakat luar sekolah dan warga sekolah.