4 Jurus dalam Berbisnis bareng DWP

  • Post category:Kegiatan DWP

Pertama, website dan funnel. Web ibarat sebuah toko online Anda, sedangkan sales funnel merupakan sebuah penggiringan mindset, agar konsumen yang awalnya belum tahu produk Anda, hingga akhirnya menjadi konsumen Anda. 

Kedua, konten berkualitas. konten merupakan alat bantu untuk berpromosi dalam dunia digital. Semakin menarik konten yang dibuat, maka akan semakin menarik pula prospek seseorang untuk membeli produk atau jasa Anda. 

Ketiga, produk ideal di era digital. produk merupakan ujung tombak dari bisnis, dan produk ini bisa berupa barang ataupun jasa. produk ideal di era digital harus mempunyai beberapa klasifikasi yang jelas diantaranya, target market besar dan jangka panjang, Ringan, tidak berat di ongkir, cara penggunaan praktis, repeat order, bersertifikasi, dan ada sistem reseller agar tidak jualan sendirian. 

Keempat, Trafic.  Maksudnya, seberapa sering kita posting di media sosial lalu orang-orang melihat apa yang kita posting. Semakin banyak yang melihat maka akan berpengaruh juga pada omset kita. Salah satu contoh trafic yang gratis adalah status instagram, facebook, dan whatsapp. Disamping itu, kita sebagai penjual harus mempunyai personal branding yang kuat agar barang yang dijual bisa cepat laku. 

 Menurut Ibu Yani Imam selaku Ibu kepala sekolah menyatakan bahwa pemateri bisnis ini sangat penting, karena mampu mengembangkan potensi yang ada pada guru dan karyawan agar mampu sukses berbisnis. Ditambah lagi, sang pemateri juga merupakan salah satu anggota DWP SMKN 1 Singosari, sehingga mampu memberdayakan anggota dan saling sharing ilmu bersama menjadi berkah.