SMK NEGERI 1 SINGOSARI

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kegiatan DWP Februarir 2013

Print PDF

SIRAMAN ROHANI BERSAMA DHARMA WANITA PERSATUAN  UNIT  SMKN 1 SINGOSARI

Kegiatan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan  pada bulan Februari ini dilaksanakan pada hari Jum’at08 Februari  2013. Sudah agak lama dalam kegiatan pertemuan rutin ini tidak diadakan siraman rohani, untuk itu pada pertemuan kali ini, Ketua DWP unit SMKN 1 Singosari : Ibu Indah Sali Rochani sengaja mengundang ustadzah :  Ibu Dra. Hj. Rukmini untuk memberikan siraman rohani kepada ibu-ibu DWP , yang kali ini mengangkat tema : “MENGEMBANGKAN KEPRIBADIAN MUSLIMAH “.

Disini nara sumber berbagi pengalaman mengenai etiket dan pribadi muslimah masa kini dan pentingnya memahami etika dalam bermasyarakat, seperti cara berbicara, berpakaian, bersosialisasi dan berinteraksi . Sebagai wanita harus memahami ini semua, sehingga mampu menempatkan diri dengan sebaik-baiknya. Dalam Al-Qur’an juga banyak memuat kisah-kisah tentang mengangkat derajat wanita dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada wanita. Lebih jauh, ustadzah menyampaikan, ada banyak tokoh wanita muslimah yang keteladan muslimahnya  dapat dijadikan tauladan dengan mengikuti perilaku mereka dan berpegang teguh pada Qur’an dan hadist yaitu, antara lain :

1.     Khadijah, RA.

2.     Siti Maryam

3.     Asiah

4.     Hajar

Wanita juga memiliki 3 peran dalam kehidupan yaitu : perannya sebagai istri, perannya sebagai seorang ibu serta perannya dalam negara dan bermasyarakat.  Semua berada dalam porsinya masing-masing. Dan masih banyak lagi ilmu yang dibagikan oleh Ustadzah kepada ibu-ibu DWP yang hadir saat itu.

Disediakan juga waktu untuk tanya jawab yang digunakan baik-baik oleh ibu-ibu untuk bertanya. Dan seperti biasa, acara dilanjutkan dengan informasi-informasi  terbaru dari ketua DWP yang dilanjutkan dengan pembagian 12 (duabelas) payung cantik sebagai doorprize dari Ketua DWP untuk ibu-ibu yang hadir.

dari kiri pengurus dwp ustadzah dra.hj.rukmini pengurus
dari kiri pengurus dwp ustadzah dra.hj.rukmini pengurus
ibu hj. wuwuk pada saat tanya jawab
ibu-ibu yang hadir dalam pertemuan dwp bulan feb 2013




Another articles:


You are here: Profil Sekolah Dharma Wanita Persatuan Kegiatan DWP Februarir 2013